Selasa, 21 Agustus 2012

weekend getaway :)


Malam ini aku bersiap2 untuk weekend di bromo bareng temen2 diasrama tp hanya sebagian sih yg join , apalgi temen2 kamarku sprti rina dan ika gk ikut, tp ada eca sih, tp gak ppa dong akukan memiliki byk temen dan aku kan udh janji kalau aku mau berusaha menjadi teman yang baik anytime and anywhere. Aku menyiapkan 2 jaket tp mnurut crita kak thira (pembimbing di asramaku) dia prnh kesana bawa 3 jaket dan itupun katanya kurang, nah aku hanya bawa 2 jaket masyaalloh tp gk ppalah aku harus kuat, I’m stonger gitu loh hehe. Tak lupa pula aku bawa kamera yah benda ini yang harus dibawa dimnpun dan kemanapun aku prgi, krn mnurutku suatu moment itu hanya terjadi sekali, kalaupun terjadi dua kali psti berbeda dan udh biasa aja. Sprti skrg ini mungkin aku terlalu lebay pke bawa kamera dslr segala kan rempong gituh , tp ah bodoh amat deh kataku. Aku Cuma bawa satu tas tenteng yang slalu aku pakai msuk kelas, didalam tasku terdapat satu jaket, kamera, kaos tangan, masker, syall, dan minyak kayu putih. Tasku penuuh banget berat pula , hemm I’m stonger, heehee. Seblum berangkat kami ngumpul dahulu dan dibagi menjadi 4 kelompok dan aku kelompok 3 , satu klp ada 15 org.

Didalam mobil aku duduk didpn sejajar dgn supir, aku duduk dgn tmn yg baru aku lht juga  gk tau namanya siapa , aku agk risih sih duduk sm dia, soalnya orgnya cantik hahaha, aku gk biasa duduk sm org cantik akukan jd envy hahaha bercanda kok. Jd aku didpn bertiga , cwe yg aku temenin duduk dismping supir ini suaranya lucu mirip suara2nya kartun2 di tv hehe, prtama kali aku dengar aku kira dia sengaja gituin dan akupun membathin emang gk capek apa suaranya digituin lebay kalii. Tp upss lama kelamaan aku dengar dia ngomong, emang wrna suara dia memang sprti itu walaupun aku blm tnya dia sih. Tp aku yakin 100 persen kalau suaranya dia emang sprti demikian, hehe aku suka wrna suaranya , lucuuu!
Selama perjanalan aku tertidur didalm mobil dan akupun terbangun pas smpai di tmpt pemberhentian para tourist untuk berganti mobil mnuju gunung bromo, aku tiba skitarr jam hemmg tau jam brapa  pkoknya subuh hari  aku gk sempat utk melirik jam krn disana astagaaaa dingiiiiiiiiiinnya membunuh haha lebbay yah aku, tp emang gitu ekspresinya, maklumlah biasanya aku gk prnh rasakan cuaca sprti ini hehe, kamseupay yah diriku. Disana banyak masyarakat yang menawarkan kaos tangan , kupluk, masker, dan alat pelindung tubuh lainnya. Ada byk penjual yg menawarkanku membeli dagangannya tp aku sdh punya smua yg dijual oleh para penjual itu , tp aku tertarik dgn kupluk yg ada tulisan gunung bromonya jd aku hanya beli itu, sbnrnya modelnya biasa sih tp lumayanlah buat kenang-kenangan from bromo. Kami menyempatkan buat foto2 dulu disana dan ternyata disana ada kok penyewaan jaket haduuuuuh nyesel bgd aku bwa byk jaket , iya sih gk byk Cuma 2 tp mnurutku ini byk soalnya sangat merpotkan aku membawanya dan terlebih lg tasku full akibat dari jaket yg kubwa ini.  so’ aku galau deeh aku nyewa atau gk ush yah , tp jaket2nya lucu menarik buat dipke foto2 hemm, alhasil aku nyewa juga harga sewanya Rp 15 ribu sepuasnya tp pkenya pada hari itu juga. 

foto kami sewaktu smpai ditmpt pergantian mobil dan difoto ini kami blm sewa jaket

foto kami setelah sewa jaket 

Nah karena jaket sewaan itu, aku gk memakai jaket yang aku bawa sndiri, tp itu beban buat aku krn aku harus menenteng tas aku yang full krn didlmnya ada jaket dan kamera dslr , taukan kamera dslr gimn? Berat dan besar wouuh sbnrnya dlm hati, aku berdoa , siapa yah yang beminat meringankan bebanku kali ini dgn membantuku membawakn sebagian isi tasku , tapi aku harus kuat menenteng tasku ini sejauh apapun aku prgi sesulit apapun pendakian yang akan kulalui menuju bromo aku akan tetap kuat. Tapi kehendak Allah berkata lain , Allah kasihan sama aku , tanpa kusadari pertolongan Allah datang menghampiriku, doaku terkabulkan makasih Ya Allah , Allah memang slalu ada disaat umatNya lagi kesusahan. aku jg baru tersadar ternyata ada seorg temanku yg cowo yang gk bawa jaket dia hanya memakai baju kaos , dan aku gk mungkinkan melihat dia kedinginan sedangkan aku punya jaket lebih , yaudah aku pinjamkan kedia, awalnya sih dia menolak tp aku tetap maksa yaudah pke aja, ya Alhamdulillah dia pke. Yah Alhamdulillah juga buat aku, aku jadi lbh enteng buat berjalan.

Mobil pick up inilah yang bawa kami mnuju bromo setelah gnti mobil ditmpt penggantian tadi.


Kami ke bromo ada 4 mobil dan dibagi dalam 4 kelompok juga dan aku di kelompok 3 . Trus pertama kali menginjakkan kaki di bromo mountain , prasaanku wouuw this place so wonderful , so beautiful , I’m so exciting , I’m so happy, Alhamdulillah, prasaan capek aku tiba2 hilang bersamaan dengan angin yg berhembus pda saat itu juga.

fotoku ketika smpai dibromo pertama kalinya

Itulah foto aku pertama kali menginjakkan kaki di brmo,  disini banyak bgt tourist, tourist nasional maupun internasional berbaur menjadi satu ingin menikmati indahnya ciptaan Allah ini , tak henti2nya hatiku mengucap syukur Alhamdulillah atas semua nikmat yg Allah berikan kepadaku smpai detik ini. aku berharap suatu saat nnti aku bisa kembali kesini bersama keluargaku, amiin J

foto-foto berikut adalah foto yang kuabadikan bersama teman-teman baruku :



Sbnrnya foto kami banyaak sekali tp ribet kalau mau dimunculkan disini smua. Selain ke bromo kami juga ke hemm , aku gk tau nama tmptnya yang jelas ini kyknya masih bagian dari wisata bromo , disana berupa kawaah yang indah dan kawah itu berasap.


Ini fotonya aku sebut sih namanya padang debu haha disana sumpaah debunya itu berterbangan smpai kameraku pun bkn wrna hitam lagi tp wrna abu2 …, aku kasihan sama kamera aku , kamera aku begitu kuat dan begitu setia menemaniku tnpa kamera aku ini aku gk bisa bs mengabadikan moment indah slama sy bepergian, makasih yah my kamera, lovee u so much :*. 


Lihatlah jauh bgd kita jalan kaki, lihat aja tempat parkir kendaraannya jauh bgd…


Itu bisa dilihat sndiri tangganyaa dan kalau kita mau ke kawah harus melewati jalan yang panjang ituh..


Dan aku skrg udh berada di dpn tangga , lihat aja dibelakang aku., butuh kekuatan ekstra untuk sampai dpn tangga ini.


Ini aku lagi naik tangga mnuju kawah, makasih yaah “rian” udh foto aku haha…


Alhamdulillah , Inilah foto aku pada saat smpai dikawah , butuh perjuangan loh kalau kita mau melihat kawah ini kita harus berjalaaaan jauuuh dan menaiki tangga dulu, yang ank tangganya gk tau bejumlah brapa pokoknya ada byk deh. Seandainya jalannya mulus2 aja sih gk ppa ini tuh kita jalan ribet bgd dah soalnya kaki kita tengelam2 akibat debu, jdi kita berjalan sprti piguin..

Setelah dari kawah ini kami menuju malang tp sebelum mnuju malang kita kembali ke tmpt awal kita berganti mobil, after that baru deeh go to malang, hemm aku gk nyangka bisa lihat yang namanya kota malang, kata org2 sih di malang itu dingin bgd, nah aku mau buktiin kata org2 itu dan selama perjalanan yah seperti biasa aku tertidur didalam mobil . aku tersadar pada saat aku udh berada di malang tp mobil ini singgah dulu di pertamina hum aku gk tau mrka singgah kenapa , tp syukurlah mobil ini singgah, aku bisa ke wc buat cuci muka soalnya tubuhku sdh seperti debu berjalan , jdi aku cuci muka dan aku muntah di wc, sbnrnya aku anti perjalanan jauh bgini aku gk biasa, tp untung mabuk perjalanan aku itu bisa teratasi dgn minyak kayu putih yang aku bawa slma perjalanan. Aku cuci muka dan ternyata muka aku astagaaa seandainya aku bawa hp aku foto wajahku betul2 penuh dgn debuu, mbak penjaga wcnya sampai tertwa lihat aku, untung diwc itu ada cermin, kalau gk ada mungkin slma perjalanan, aku gk akan sadari ternyata wajah aku kotor.. setelah dari wc aku naik kembali ke mobil dan duduk bersandar smbil melamun , dan lamunanku penuh dgn tanda Tanya (?) , apakah yg aku lamunkan?, tatapanku ksong , dlm hatiku hanya mengucap syukur Alhamdulillah aku bs melwati perjalanan jauh kyk gini tnpa keluarga satupun, didalam mobil ini kita hanya saling kenal sebagai tmn les tak lebih, jdi aku berfikir lg seandainya aku kenapa2 , apakah ada yg mau menolongku sedangkan mrka sama sekali blm akrab dgnku, tp aku rasa mamaku slalu mendoakanku distiap jalan yang kulalui ini. alhasil Alhamdulillah aku bisa smpai di coban rondo , coban rondo is one of tourism place in malang.., aku kira disini udh gk dingin jadi aku lepas kaos tanganku dan pas aku coba2 buka pintu mobil ternyata tetap dingin jdi aku pakai kembali kaos tanganku ituh haha…


Inilah foto kami di coban rondo..


Coban rondo itu salah satu wisata yang nyaman utk dikunjungi slain tmptnya dingin terdapat pula byk permainan yang biasa aja smpai yg luar biasa dan disini juga pemandangannya indah karena terdapat air terjun yg menarik..

Inilah foto kami di dpn air terjun, indah , bukan?..


Dan inilah yang namanya rian, dia itu masih muda baru lulus SMA tahun ini haha, jasa-jasa dia bgitu berharga selama holiday ini krn dia rela jd fotografer kami, hahah makasih nah adek rian, kamu baik deh, ku doakan kamu dpt pacar yang bisa trima tingkah2 konyolmu dan tdk jaim dpn pcrmu haha….

Eitsss aku hampir lupa kalau setelah dari coban rondo, kami singgah dulu disalah satu pasar oleh2 yang ada dimalang, gak tau juga nama psrnya itu apa. Pkoknya disana byk jualan oleh buat dibawa pulang, ada byk krupuk khas malang itu sndiri, akupun membeli alhamdulillah lumayan byk sih, tp sblum membeli aku Tanya si penjualnya, aku cari tau dulu krupuk ini bisa bertahan sampai kapan trus si penjualnya bilang bisa bertahan smpai tahun depan mbak, aku kaget lah dan berkata waaauuuh hahaha.. yaudah aku belilah langsung, walaupun sbnrnya aku masih ada wtu 3 minggu utk balik kemakassar , tp aku berfikir klo aku gk beli skrg kapan lagikan.., inilah moment cesss! Manfaatkan baik2 hehe…

Oke sekian ceritaku kali ini, aku harap stelah membaca ini kalian harus slalu bersyukur apapun yang terjadi pada dirimu.., dan kuharap ini adalah awal dari liburan2ku berikutnya, amiin !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar