Rabu, 22 Agustus 2012

Ayu


Pagi ini ayu bangun lebih cepat , ayu menyadari mulai malam tadi , dia telah menjadi istri bukan seorg gadis lagi. Pagi ini ayu menyiapkan teh hangat utk suaminya, terlihat pancaran kebahagiaan yang ada pada diri ayu ketika pertama kali menjdi seorg istri dari pria yg juga dia cintai. , wktu menunjukkan pukul 06.30 yang dimana sdh waktunya suaminya dibangunkan , ayupun bergegas menyelesaikan pekerjaannya didapur dan mnuju kamar tdr utk membangunkan suaminya. Ayu kebingungan gimana caranya yah membangunkan suaminya ini?, dan panggilannya yg tepaat bagusnya apa?, mas?, bang?, atau pa? katanya membathin, hahahaha smpai2 ayu tak menyadari ketika dia tertawa lepas akibat pertanyaan2 gilanya itu. Dan krn dia tertawa bgitu puas suaminya pun terbangun , ayu kaget dan melontarkan senyum ke suaminya. Suaminya pun membalas senyumnya ayu. Suaminya berkata : lg apa kamu ?, hemm tadinya aku mau bangunin kamu, tp kyknya kmu udh bangun duluan kata ayu. Suami ayupun tersenyum dan mengkerutkan keningnya dan berkata bagaimana aku gk bangun suara ketawa kamu tuh merusak mimpi2 indahku. Ah mimpi indah? Emang kamu mimpi apa aja? Kata ayu. Ya ada deeh mau tau aja kata rian nama dari suami ayu. Aaah riaan kamu main rahasia2an yah sama aku pdhal akukan udh jadi istri kamu kok kamu gitu sih jahat kamu kata ayu sambil cemberut dan duduk dismping rian yg msh berada ditmpt tdr. Mau tau yah sayang mimpi aku apa? Kata rian, emang apaan bls ayu, aku mimpi kita itu punya anak kata rian. Hahahaha ayu tertawa.. aku blm mau punya anak deh nnti aja dulu yah kata ayu. Kok nanti ? bls rian. Iya sayang nnti aja yah kata ayu smbil mengelus pipi rian . smpai kapan kamu gk mau punya anak? Rian bertanya lgi. Smpai aku lht kamu bangun dari tmpt tdr itu dan bergegas buat cari uang utk anak2 kita kelak kata ayu smbil berdiri dan mmbuka pintu kamar. Rianpu tersenyum sinis kepada ayu. Ayu hanya menggeleng2 kepalanya. Stlah rian telah mandi dan bersiap2 untuk ketmpt krja. Di meja mkn telah siap sarapan buat rian. Ayo sini2 ayu memanggil suaminya. Rianpun menghampiri dan duduk bersama dimeja makan . rian kaget dan bertanya kamu dpt dari mana makanan sprti ini , emang kamu tau masak? Smbil menyuapkan sesendok nasi goring kedlm mulutnya. Ayu tersenyum dan berkata iya sih aku gk tau masak tp akukan mau berusaha utk tau masak, makanya kali ini aku bljr masak demi suamiku tercinta yg ada didpnku skrg ini. rian mengangguk dan mengunyah makanan itu dgn seksama rasanya enak , delicious kata rian smbil tertawa. Rian memanggil ayu duduk dismping dia utk mkn bersama . setelah makan , rian bergegas ketmpt krja dan lgsung mncium jidat ayu sblm prgi. Ayupun seakan melayang-layang dan berkata ooooh my husband you’re my heart , so cool , love u . setelah suaminya prgi ketempat kerja , ayu merapikan rumah. Dan bersantai smbil nnton tv, walaupun tvnya nyala fikiraan ayu bkn ada pada tayangan tv yg ada didpnnya. Bagaimana yah karirku nnti?, bgaimana yah keadaan mama papaku dan adek2ku disana? hemm aku mau buka usaha aja disini , aku gk mau bergantung pada suamiku walaupun Alhamdulillah pekerjaan suamiku sbgai dokter sdh sangat menjanjikan kehidupan rumah tanggaku , kata ayu. ayupun mengambil handphonenya yg berada didalam kamar dan menelfon mamanya yg ada dikalimantan. ayu : assalamuualaikum ma?, mama ayu : waalaikumsalam yu, ayu : mama lg apa ?, mama ayu : lagi jualan , bagaimana disana ? enak?, mana suamimu ?, kamu sht2 saja kan ? . dan msh banyak pertanyaan mama ayu ke ayu jadinya ayu bingung mau jwb yg mana dulu, jdinya ayu hanya bercerita yg ingin ayu cerita sj. Ayu : Mama mama biarkan ayu ngomong dulu dong pertanyaan mama byk bgd. Mama ayu : iyaiya ayu mau ngomong apa?, ayu : mama gini ayu berencana buat buka usaha disini , aku gk mau hanya tinggal dirmh sj dan mnunggu suami plg, aku gk mau bergantung sm suami aku ma, aku lht disini tmptnya bagus buat buka usaha aku mau buka usaha rumah makan aja ma. Mama ayu : ayu mama sangat setuju dgn niat ayu itu , aku bangga sama kamu , kamu betul2 ank mama yang luar biasa, kamu udh beri tau suami kamu ttg niat kamu . ayu : belum ma , mslhnya aku takut , aku takut klo nnti rian nolak rencana aku ini trus tadi pagi juga rian blg mau punya anak , aku mau sih ma tp aku rasa blm sekrang gitu ma, aku mau karirku dulu mama. Mama ayu : klo gitu kamu punya ank dong.. , ayu : mama ? aku blm siap , mama ayu : siap gk siap kmu harus siap, yu udh dulu yah nak mama ada pembeli tuh., ayu : oh yaudah ma , salam sm ade2 sm papa juga., tlfn : teetttt *panggilan terputus.
Setelah perbincangan dari tlfn itu terputus Ayu memikirkan kata2 mama, dan yaudah ayu memutuskan utk punya anak. Setelah niat ayu itu terucap berselang beberapa bulan kemudian . ahamdulillah ayu hamil , dan pada saat itu juga dirayakan 7 bulanan ayu, sluruh keluarga berkumpul dirmh ayu dan suaminya. Sbnrnya rmh ini bkn milik rian ataupun ayu , ini adalah rmh milik keluarga rian yg diberikan buat rian. Ayu merasa senang krn org2 tercinta ayu berkumpul di malang ada papa , mama , kakak , dan adek2 ayu. ayu merasa inilah kebahagiaan yg sebenarnya . setelah acaara itu selesai para keluargapun pamitan utk pulang, dan ternyata keluarga mama papa ayupun udh mauu plg, ayu gk ngebiarin kedua org tuanya plg, ayupun nangis krn ayu msh mau bersama mama papanya. Mama ayu berkata jgn gitu ayu katanya kamu kuat katanya kamu mandiri , insyaallah nnti kami dtg kembali kesini klo kamu udh mau ngelahirin, kamu jgn manja ah.! Berhubung ayu orgnya pengertian jadi ayu ngebiarin mamanya pulang. Dan hari2 kehamilanpun dijalanin ayu. dirumah, ayu hanya tinggal bersama suami dan satu pembantu rumah tangga, sbnrnya ayu gk mau pke jasa pembantu rumah tangga cuman ayu lg hamil jd ayu gk bisa kalau ayu harus krja dgn keadaan hamil tua . hari demi hari dilalui ayu dgn kebahagiaan bersama suaminya , rian sangat mencintai ayu, rian rela gk ke kantor demi menjaga ayu dirumah. Sbnrnya rian bisa meminta bantuan mamanya utk menjaga ayu dirmh tp ayu gk mau , ayu slalu bilang ke rian, Ini rumah tangga kita , kita jgn ngerepotin org lain kalau kita masih bisa, kita harus mandiri rian. Kata2 itulah yg rian slalu ingat kalau mau meminta bantuan mama utk dtg ke rumah mereka.
Malam ini mama rian tiba2 dtg kerumah ayu dan rian, trus pada saat malam itu juga ada tlfon dari rumah sakit kalau ada pasien yg gawat dan harus segera dioperasi, tp sbnrnya rian bisa mnyuruh dokter lain buat ambil alih pasien itu. Rian mnta saran ke mamanya , rian berkata : ma aku ke rmh sakit gk?, mama rian : kamu prgi aja, nnti biar aku yg jelasin ke ayu, ayu psti ngerti., rian bingung ma ,aku prgi or gk soalnya aku gk mau tinggalin ayu dgn keadaan gk sehat juga kata rian . kamu gk prcaya sm mama kata mama rian. Oh yaudah aku prgi dulu yah ma , rianpun pamit utk krmh sakit. Pada saat itu ayu sedang terlelap dikmr. Mama rianpun msuk kmrnya dan tertidur. Ayupun terbangun dan melihat rian gk ada dismpingnya jadi ayu terbangun kemudian keluar kamar , kemudian menuju kamar mama mertuanya stlah smpai dikamr mama mertuanya, dia gk berani membangunkan mamanya. Ayu pun keluar dri kmr mama mertuanya dgn pelan dan mnuju kamarnya kemudian ayu menelfon suaminya, tp rian gk angat tlfnnya. Ayu pun bingung dan pdasaat itu pun perut ayu sakit , ayu bingung minta tolong sm siapa , ayu teriak gk ada yg denger.. ayu udh gk bisa jalan utk keluar kamar minta pertolongan , jdi ayu hanya bisa melemparkan apapun yg ada didktnya spya mnimbulkan suara hampir sejam ayu menahan kesakitan dan ayu udh pingsan, mama mertuanya baru terbangun dan lgsung mnuju kmr ayu, mama mertua ayu kaget dan lgsung menelfon ambulans setelah smpai dirmh sakit ayu msuk keruang UGD, mama mertua ayu menelfon rian , dan juga menelfon keluarga ayu. tp sayang takdir berkata lain ayu telah tiada , dan dokter hanya berhasil menyelamatkan anknya saja. Setelah seluruh keluarga smpai dirumah sakit , semuanya histeris dan gk menyangka melihat semua ini. rian sangat terpukul krn telah meninggalkan ayu dirumah dan tak  menyadari ada byk panggilan tak terjawab dari ayu sblum ayu dibawah kerumah sakit, itulah panggilan terakhir dari ayu buat rian. Bgitupun mama ayu  , mama ayu sangat menyesal krn dulu mninggalkan ayu yg sedang hamil tua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar