Jumat, 29 Maret 2013

Petualangan 4 Hari mencari rezeki


Hay, kali ini aku ingin  bercerita tentang apa yang aku lakukan selama 4 hari kemarin. Petualangan ini kulakukan bersama 3 orang teman baru yang aku temui pada saat rapat pembagian job untuk bekerja sebagai interviewer di salah satu perusahaan besar di indonesia selama 4 hari . kami bekerja untuk mensurvey menggunakan kuisioner tentang hal-hal yang berkaitan dengan Koran dan teknologi seperti gadget, smartphone dll. Pada saat rapat pembagian job aku ditugaskan untuk mensurvey warga di kecamatan tamalate Makassar. Aku sekelompok dengan 3 teman baruku itu mereka bernama Eki, Nasria, dan Darma. Mereka berasal dari kampus dan jurusan yang sama. Setelah rapat kami mengambil kuisioner kita masing-masing untuk mulai beraksi menyebar kuisioner sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan dollar sebanyak-banyaknya pulaaa . selama beberapa hari nyebar kuisioner berbagai karakter orang-orang kami temui . Ada banyak hikmah yang kurasakan kenapa Yang Maha Kuasa membuat aku sekelompok dengan teman-teman baruku itu. Banyak yang dulunya aku tdk tahu sekarang menjadi tau ketika sekelompok bersama mereka selama 4 hari . selama 4 hari kami bekerja lembur , dan yang lebih hebatnya aku bisa bawa motor smpai daerah yang terjauh di daerah makassar smbil menggonceng Nasria . aku juga sekarang sdh tau jalan2 kompas utk menjangkau lebih cepat beberapa ruas jalan di Makassar. Petualangan 4 hari mencari rezeki kami lakukan sangat bersemangat tanpa kenal lelah , kami hanya beristirahat kalau sdh waktu shalat . aku suka dengan sifat Nasria karena dia tdk pernah mengeluh , dan selalu berfikir optimis pekerjaan ini akan selesai tepat waktu . singkat cerita hari yang ditunggu-tunggupun telah tiba yaitu dimana semua kerja keras kita akan dinilai dan diberi dollar haha *air mata belinang-linang*. Kami semua berkumpul di kantor kompas, dan mulailah satu persatu diberi upahnya masing. setelah giliranku, rasanya aku baru berasa menjadi orang dewasa yang berumur 20 tahun .*membatin* ini loh gaji pertama aku, ini loh penghasilan pertamaku walaupun mungkin tidak seberapa tapi aku sangat bersyukur karena ternyata aku juga bisa menghasilkan dengan keringat aku sendiri. Rasa capek dan lelah selama 4 hari kemarin seakan sirna bersama hembusan lembaran uang yang di berikan kepada kami. Dan yang lebih bahagianya pula pada saat pembagian upah hari itu juga ternyata birthdaynya bos kami, oh ia aku lupa kenalin bos 4 hari kami ,nama sehari-harinya itu kak ia, tp aku lupa namanya lengkapnya siapa hehe. Jadi pada saat kami di kantor kompas kami makan chocolate cake hemm yummy coklatnyaa itu melebur di seluruh kuenya seperti perasaan kami pada saat itu melebur kegirangan karena kami telah gajian . Alhamdulillah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar